Manfaat Buah Nanas Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Nanas – Buah tropikal, nanas tak hanya cocok di konsumsi saat musim panas dalam bentuk jus, maupun di konsumsi secara langsung. Pasalnya, nanas memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan, yaitu di penuhi dengan nutrisi dan baik memlihara kesehatan kulit.

Di lansir dari situs terpercaya, kandungan yang terdapat dalam buah nanas adalah vitamin C dan mangan. Vitamin C berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan zat besi dari makanan. Mangan merupakan mineral alami yang membantu pertumbuhan dan menjaga kesehatan metabolisme, serta mengandung antioksidan bagi tubuh.

Kedua kandungan tersebut, membuat nanas memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin C dan mangan, memberikan khasiat yang ekstra dalam memelihara kesehatan tubuh dari luar dan dalam. Antioksidan dan penggunaan vitamin C yang seimbang, membuat kulit lebih sehat, cerah, dan melembabkan secara alami.

Berikut Manfaat Konsumsi Buah Nanas Bagi Kesehatan :

1. Di penuhi Dengan Nutrisi

Nanas merupakan alternatif yang baik untuk mencoba makanan manis sehat, dan memelihara kesehatan secara alami. Buah ini mengandung banyak nutrisi, yang siap untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan manusia.

2. Meningkatkan Tampilan Kulit Secara Sehat

Nanas mengandung enzim yang di sebut bromelain untuk memecah dan membantu menyapu sel sel kulit mati pada kulit. Kandungan enzim tersebut, cocok di jadikan sebagai bahan yang ideal untuk membuat masker wajah. Jika ekstrak dari buah nanas di jadikan sebagai salah satu bahan kecantikan, maks hasil yang di dapatkan membuat kulit lebih muda dan cerah secara alami.

Baca Juga : Makanan yang Baik untuk Memelihara Kesehatan Mata

3. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Bibir

Nanas dapat membantu menghaluskan bibir dengan cara penggunaan scrub bibir secara alami. Anda hanya mempersiapkan tiga bahan sederhana, yaitu campurkan 1/2 sendok makan jus nanas dengan 1/2 sendok makan minyak kelapa yang sudah di lelahkan. Selanjutnya tambahkan 2 sendok makan gula putih, dan oleskan pada area bibir menggunakan kain yang lembab. Anda dapat menggunakan scrub bibir untuk mencerahkan, dan mengangkat sel kulit mati yang rusak.

4. Mengatasi Perut Yang Sakit

Kandungan enzim bromelain dalam nanas juga membantu mengatasi pencernaan yang buruk. Hal ini membantu untuk memecah protein dan dapat mengurangi peradangan yang terjadi di sekitar perut. Anda dapat mengonsumsi nanas sebagai sumber serat makanan yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan pada manusia.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan beta karoten dan vitamin A dalam buah nanas, membantu mendukung penglihatan dan mencegah risiko kehilangan penglihatan sejak dini. Konsumsi buah nanas dapat di sesuaikan dengan kebutuhan kesehatan anda, sesuai porsi dan takaran yang tepat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *