Aplikasi untuk Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Aplikasi untuk Tingkatkan Kemampuan – Kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu skill yang sering ditanyakan saat melamar pekerjaan. Berikut sederet aplikasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian.

Kemampuan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya tidak hanya dibutuhkan untuk menunjang kegiatan akademik di sekolah. Namun juga kerap di butuhkan di dalam dunia kerja.

Selain mengikuti kursus, kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi yang ada untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Tidak hanya praktis, aplikasi bahasa Inggris yang ada di smartphone juga tidak mengeluarkan biaya banyak. Bahkan ada beberapa aplikasi yang gratis.

kalian juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan materi dan kemampuan bahasa Inggris yang sudah di miliki. Berikut sederet aplikasi yang bisa di unduh di smartphone, untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

1. Duo Lingo

Aplikasi dengan logo burung hijau ini sudah dapat di unduh di App Store dan Play Store. Aplikasi ini berkonsep seperti game, di mana terdapat berbagai level. Mulai dari level dasar hingga level fluent.

Melalui aplikasi ini, kalian bisa melatih skill bahasa Inggris seperti grammar, pronunciation, vocabulary, dan listening. Aplikasi ini juga memiliki konsep yang interaktif.

Duo Lingo juga bisa di gunakan untuk tes keterampilan bahasa Inggris setara dengan TOEFL maupun IELTS. Hasil tes yang kalian dapatkan di Duo Lingo bisa di gunakan untuk daftar beasiswa maupun kampus di luar negeri.

2. Cake English

Cake English adalah aplikasi belajar bahasa Inggris melalui video-video yang menarik. Melalui video-video tersebut, kalian dapat belajar ungkapan-ungkapan dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store.

3. U-Dictionary

U-Dictionary adalah aplikasi kamus terjemahan yang dapat di unduh melalui App Store dan Play Store. kalian bisa menerjemahkan teks, gambar, atau percakapan dalam berbagai bahasa. Salah satunya bahasa Inggris.

Baca Juga : Aplikasi Android yang Bisa Melatih Otak Jadi Pintar

4. FluentU

Dengan aplikasi ini, kalian akan belajar bahasa Inggris melalui musik, trailer film hingga talkshow. Berbagai fitur juga tersedia di FluentU untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris melalui grammar, conversation, vocabulary, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa di unduh di App Store dan Play Store.

5. Memrise

Memrise merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris dengan menggunakan konsep flashcard dan ilustrasi video bahasa Inggris asli. Melalui aplikasi ini, kalian bisa fokus memperbanyak vocabulary (kosakata baru).

Fitur lainnya juga tersedia, seperti pronunciation, listening, hingga speed review. Memrise juga bisa kalian unduh melalui App Store dan Play Store.

6. Babbel

Hampir sama dengan aplikasi Duo Lingo, Babbel juga menyediakan target belajar. Terkait dengan pembelajaran, aplikasi ini lebih fokus pada vocabulary (perbendaharaan kata) dan juga percakapan (conversation). Aplikasi ini bisa di unduh melalui App Store dan Play Store.

7. BBC Learning English

Terdapat berbagai jenis pembelajaran yang bisa kalian gunakan. Seperti grammar, pronunciation, vocabulary, everyday english, business english, hingga daily lesson.

Pada setiap video pembelajaran yang di tonton, kalian bisa mengambil tes quiz di mana dapat melatih kemampuan listening, vocabulary, pemahaman akan topik di dalam video pembelajaran.

8. British Council EnglishScore

Bagi kalian yang ingin mengambil tes IELTS, bisa menggunakan aplikasi British Council English Score ini untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris. Tes yang di sediakan pada aplikasi ini akan menguji kemampuan grammar, vocabulary, reading, dan listening

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *