Rekomendasi Aplikasi Belajar Coding dari Ponsel Bagi Pemula

Rekomendasi Aplikasi Belajar Coding – Pekerjaan di bidang IT saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang sangat di minati di dunia kerja. Namun, bagi kamu yang pemula dan ingin mencoba belajar coding, kamu bisa memulainya dari ponsel kamu, loh. Bagi kalian yang tidak memiliki device berupa laptop atau PC, tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah bisa mengakses aplikasi ini bahkan dari ponsel.

Zaman yang sudah maju dengan berbagai kecanggihan teknologi yang di suguhkan, pembelajaran tidak sulit lagi di akses bagi tiap insan. Terutama pada bidang IT, sudah banyak aplikasi yang bisa membantu proses pembelajaran para pemula dengan mudah.

5 Aplikasi Belajar Coding dari Ponsel

Berikut kami sajikan rekomendasi aplikasi belajar coding dari ponsel bagi pemula tergantung bahasa pemrograman apa yang ingin kalian pelajari dan dalami.

Sololearn

Aplikasi yang satu ini sudah banyak di kenal dan cukup populer bagi mereka yang ingin belajar coding. Untuk aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan dalam berbagai bahasa pemrogaraman, lho. Materi yang di berikan memberikan pengenalan bahasa bervariasi seperti, sql, python, website, database. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan pembelajaran kombinasi seperti teori beserta latihannya. Jadi kalian, bisa belajar sekaligus praktek langsung dari ponsel sendiri.

Programming Hub

Selanjutnya, ada aplikasi Programming Hub. Pada aplikasi ini, kalian bisa mengakses dan belajar lebih dari 20 bahasa pemrograman. Aplikasi ini menyediakan materi bagi bahasa populer, mulai dari Javascript, HTML, C++ sampai Python. Programming Hub menyediakan pembelajaran kombinasi teknik pembelajaran Kolb (pembelajaran yang mengutamakan pengalaman) serta wawasan dari para ahli yang di dukung peneliti untuk memastikan kamu sudah belajar secara menyeluruh.

Baca Juga : Aplikasi Nonton Anime Sub Indo yang Lengkap dan Legal

Dcoder

Dcoder merupakan salah satu aplikasi alternatif bagi kamu yang ingin belajar lewat ponsel seluler. Pada aplikasi ini, kalian bisa belajar lebih banyak bahasa lagi, karena Dcoder menyediakan 33 bahasa pemrograman serta berita pengembangan aplikasi. Aplikasi ini bisa di akses secara gratis yang menyediakan banyak fiturmateri serta latihan coding beberapa bahasa pemrogamman populer seperti HTML, Java, C, C++, C#, Python, PHP, Pascal, dan masih banyak lagi. Selain itu, syntax juga bisa di jalankan di aplikasi ini, jadi kalian bisa tahu benar atau salahnya.

IT Box

Bagi kalian yang ingin belajar dengan di dampingi mentor, kalian bisa mencoba aplikasi IT Box. Selain memiliki mentor yang bisa mengajar serta menuntun proses pembelajaran, IT Box juga memiliki forum bagi para penggunaannya sebagai grup diskusi. Aplikasi ini bisa kalian akses secara gratis dengan materi yang sangat luas dan terstruktur dengan menggunakan bahasa Indonesia. Di akhir pembelajaran, detikers juga mendapatkan sertifikat kredibel yang mana bisa di gunakan untuk dunia profesional bidang IT.

Scratch JR

Aplikasi yang satu ini kami hadirkan khusus bagi anak usia 5-7 tahun. Desain visual yang di sajikan pada aplikasi ini cukup interaktif dan menyenangkan sehingga tidak membosankan. Anak anak mendapat kesempatan untuk belajar lebih dini serta meningkatkan minat terhadap dunia pemrogamman. Selain belajar pemrogaman, aplikasi ini juga bisa melatih kemampuan dalam memecahkan masalah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *