5 Museum Otomotif Terbaik di Dunia

5 Museum Otomotif Terbaik – Untuk para pecinta otomotif, tentunya pasti punya referensi kendaraan kesukaan, mungkin ada yang menyukai mobil klasik, atau mungkin ada yang lebih suka mobil sport yang ramping dan bertenaga besar. Apa pun preferensi anda, dengan berada di museum mobil tentu akan memberikan kesempatan bagi para pecinta otomotif untuk melihat kendaraan yang mereka impikan dari dekat. Jika kalian sudah siap untuk berjalan-jalan, berikut adalah bucket list” museum mobil yang harus di kunjungi para pecinta otomotif.

1. The Rolls-Royce Museum 

Museum Rolls-Royce terbesar di dunia ini terletak di sebuah pabrik tekstil yang cukup bersejarah di daerah Dornbirn, Austria. Museum mobil kelas atas yang sangat ikonik ini sangat populer bagi pecinta otomotif dan tujuan bagi para traveler dan. Menampilkan lebih dari 1.000 koleksi, memiliki area pameran tiga tingkat seluas 3.5000 m², museum ini memberi penghormatan kepada fasilitas manufaktur Rolls-Royce pertama dengan pusat restorasi di lokasi, ruang perjamuan teh orisinal, dan banyak lagi.

Di antara koleksi-koleksi yang sangat berharga ini, mungkin anda akan melihat, Safari-Touring-Car of King George V, Limousine of King Edward VIII, Phantom II sport milik Prinz Aly Khan, Rolls-Royce berwarna biru milik Malcolm Campbell, mobil parade Di ctator Franco, dan kendaraan pribadi FH Royce.

2. Cité de l’Atomobile (Automobile City)

Jika anda seorang pecinta otomotif dan ingin plesiran ke Prancis, pastikan anda singgah di Mulhouse untuk berkunjung ke museum Cité de l’Atomobile. Para pecinta otomotif pasti tahu bahwa museum ini salah satu museum yang memiliki koleksi mobil terbesar di dunia. Bahkan, Cité de l’Atomobile menampilkan koleksi 520 mobil dari 98 produsen mobil yang berbeda.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Mobil yang Tidak Bisa Distarter

3. Mercedez-Benz Museum

Biasanya para pengunjung Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman akan memulai tur mereka dari lantai paling atas museum. Lantai ini menampilkan patung seekor kuda putih tunggal yang mewakili satu horsepower. Saat pengunjung menuruni gedung 9 lantai ini, mereka di beri kesempatan untuk menjelajahi pameran yang berisikan sejarah pabrikan mobil ikonik ini.

Mereka akan melihat berbagai macam kendaraan Mercedes termasuk model vintage seperti Dailmer (motorized carriage)1886 dan 300SL, serta Mercedes-Benz yang lebih modern seperti B-Class B F-Cell.

4. The Ferrari Museum

Hanya ada beberapa mobil yang sanggup menyaingi keunggulan performa dan kecepatan Ferrari. Bahkan, kata Ferrari menjadi sinonim dari kata performa dan kecepatan. Dari taipan industri, bangsawan, atlet, hingga selebriti, bahkan jika anda hanya penggemar mobil. Anda sudah pasti akan menyukai Ferrari.Museum ini terletak di Maranello, provinsi Italia Utara, Italia, Museum Ferrari adalah pameran yang memperlihatkan sejarah Ferrari sejak di dirikan pada tahun 1947. Pecinta mobil dari seluruh dunia harus mengunjungi “Ferrari Nation” ini untuk melihat segala tentang Ferrari. Dari mulai ikon Formula Satu, hingga kendaraan konsep sekali pakai yang tidak pernah mencapai jalur perakitan.

5. The Petersen Automotive Museum

Museum ini menampung banyak sekali kendaraan bersejarah yang masih bertahan. Faktanya, ia memiliki sekitar koleksi 150 mobil seperti itu yang dipamerkan pada waktu tertentu. Terletak di Los Angeles, museum seluas 300.000 kaki persegi ini adalah rumah bagi beberapa pameran koleksi permanen dan juga menampilkan rotasi untuk beberapa koleksi.Pameran paling terkenal di Petersen Automotive Museum adalah “Hollywood Gallery”, yang memamerkan koleksi kendaraan-kendaraan langka yang pernah di tampilkan dalam film dan acara TV. Beberapa kendaraan terkenal yang menempati museum ini antara lain; Batmobile, mobil convertible Ferrari 400i 1938 langka yang pernah di miliki oleh Rod Stewart.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *