Prabowo dan Gibran Temui Emir dan PM Qatar, Bahas Kerja Sama

Prabowo dan Gibran Temui Emir dan PM Qatar – Presiden terpilih Prabowo Subianto menemui Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di Istana Amiri Diwan, Doha, Qatar, Rabu, (15/5/2024). Dalam pertemuan tersebut, Prabowo turut di dampingi oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Semoga Yang Mulia sehat dan sejahtera, sukses terus, dan Negara Qatar semakin maju dan sejahtera,” kata Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas soal peningkatan hubungan antara kedua negara di berbagai bidang khususnya pertahanan.

Setelahnya, Prabowo dan Gibran bertemu dengan Perdana Menteri sekaligus Minister of Foreign Affairs Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani.

Dalam pertemuan, Prabowo dengan PM Qatar turut membahas mengenai perkembangan situasi di Gaza dan wilayah pendudukan Palestina.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat. Semoga hubungan dan persahabatan Indonesia dengan Qatar selalu terjalin dengan baik, untuk kepentingan kedua negara,” kata Prabowo.

Prabowo jadi Orang Indonesia Pertama Penerima Zayed Medal, Sejajar dengan Putin dan Ratu Elizabeth II

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima anugerah ‘Zayed Medal’ dari Presiden Uni Emirat Arab (UAE), Yang Mulia Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) (Tim Media Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru-baru ini menerima anugerah ‘Zayed Medal’ dari Presiden Uni Emirat Arab (UAE), Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Penghargaan itu di raih Prabowo pada momen kunjungannya ke Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada Senin (13/5) kemarin.

Baca Juga : https://www.populita.com/

“Penghargaan itu di berikan atas ketulusan upaya Prabowo yang mempererat hubungan dua negara. Yang Mulia Syeikh Muhammad bin Zayed Al Nahyan menganugerahkan ‘Zayed Medal’ kepada Yang Mulia Prabowo Subianto”. Tulis Kantor Berita Resmi UAE, Wakalat Anba’a al Emarat (WAM), dikutip Kamis (15/5/2024).

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @Prabowo, Prabowo pun membagikan momen penerimaan penghargaan ‘Zayed Medal’ tersebut.

“Pada kesempatan ini saya juga mendapat kehormatan dari MBZ dan Pemerintah UEA berupa penghargaan ‘Zayed Medal’ . Atas hubungan kerja sama Negara yang baik antara Indonesia dan UEA,” tutur calon presiden terpilih 2024 itu.

Berdasarkan pantauan di Wikipedia, Prabowo menjadi satu-satunya pemimpin Indonesia yang menjadi penerima Zayed Medal, menandai sejarah baru bagi RI.

Prabowo Sedang Kunjungi UEA

Adapun, MBZ juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo sebagai presiden terpilih RI 2024-2029 dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, yang turut mendampingi Prabowo pada kesempatan itu, atas kemenangan yang di raih dalam Pilpres 2024.

MBZ pun turut mendoakan keberhasilan Prabowo-Gibran memimpin Indonesia.

Kedatangan Prabowo dan Gibran di sambut oleh jajaran pimpinan negara UEA. Di antaranya, Wakil Presiden UEA Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menteri Pertahanan Mohammed bin Mubarak Fadel Al Mazrouei, dan Putra Mahkota Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *