Tips Beli Motor Baru di Pameran Otomotif, Jangan Sampai Salah.

Tips Beli Motor Baru – Sepeda motor masih jadi moda transportasi yang banyak di pilih masyarakat Indonesia. Selain harganya yang cukup terjangkau, penggunaan roda dua ini juga tidak terlalu rumit seperti menggunakan mobil atau roda empat.

Namun, bagi calon konsumen yang hendak beli motor baru, sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal ini agar tidak salah beli. Berikut, beberapa tips jitu pilih motor baru di sebuah pameran otomotif, dari Suzuki Indonesia:

1. Tentukan Produsen Motor yang Terpercaya

Setiap produsen motor menawarkan keunikan dan keunggulan yang berbeda. Beberapa bahkan memiliki kedekatan personal dengan pemiliknya sehingga sudah terjalin rasa percaya dengan salah satu produsen.

Untuk mengurangi rasa khawatir, calon pelanggan bisa mengecek reputasi built in quality produk-produk yang selama ini di pasarkan oleh produsen tersebut.

2. Pilah Fitur Yang Di butuhkan Untuk berkendara sehari-hari

Sebagai kendaraan harian yang akan menemani di segala aktivitas, maka tentukanlah fitur yang menjadi prioritas. Misalnya, bagi pengguna dengan mobilisasi tinggi memerlukan motor dengan kompartemen yang banyak dan ruang yang besar untuk menyimpan barang bawaan.

Baca Juga : 5 Masalah di Kopling Motor, Bikin Performa Jadi Kendor

3. Cari Desain Motor Yang Sesuai Dengan Selera dan Kepribadian

Memilih motor bak memilih seorang teman. Pengguna yang petualang cenderung akan terkesan dengan motor dengan desain yang gagah, unik, atau maskulin. Sedangkan, pengguna yang praktis biasanya lebih menyenangi motor simple yang mudah di kendarai.

Selain desain, warna-warna motor juga memikat kalangan pengguna yang berbeda. Contohnya, pengguna dengan kepribadian periang atau senang bergaul cenderung menyenangi warna yang terang dan berani seperti oranye atau kuning. Sementara orang dengan kepribadian tenang dan stabil cenderung menyenangi warna elegan dan tenang seperti abu-abu, coklat tua, biru, atau hitam.

4. Cari Tahu Jaminan dan Harga Aftersales Produk

Setelah membeli motor jangan sampai memberatkan keuangan. Selanjutnya, Perhatikan sejauh apa produsen motor menjamin service gratis dan harga spareparts resmi yang di jual.

5. Sesuaikan Dengan Budget Yang di Miliki

Terakhir, jangan lupa untuk membeli motor dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah di siapkan. Calon pelanggan biasanya telah melakukan perencanaan keuangan sehingga memiliki cadangan dana untuk membeli motor impian.

Namun, apabila berencana untuk melakukan pembelian secara kredit, maka calon pelanggan perlu mempelajari skema kredit dan jumlah dana yang harus di siapkan per bulannya agar tidak memberatkan kebutuhan utama sehari-hari.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *