5 Manfaat Teknologi Otomotif dalam Karir Kerja & Keterampilan

5 Manfaat Teknologi Otomotif – Jika Anda baru mengenal industri teknologi otomotif tetapi memiliki minat dan semangat untuk mengejar impian Anda di industri ini, maka saya akan memberi tahu Anda beberapa manfaat teknologi otomotif.

Sebelum memperoleh pengetahuan Anda, baca saja artikelnya lalu ambil keputusan.

Apa itu Teknologi Otomotif?

Teknologi otomotif adalah studi tentang mesin atau kendaraan self-propelled yang digunakan dalam mobil sport, mobil, kendaraan laut, traktor-trailer dan banyak lagi.

Mereka yang tertarik untuk bekerja di lapangan perlu memperoleh keterampilan yang berkaitan dengan power train, elektronik, diagnostik, bahan bakar dan pengapian serta konstruksi mesin dan lain-lain.

Jika seseorang yang belajar di industri ini akan memiliki pengetahuan yang baik, berarti studi utama yang harus dipelajari meliputi pengapian elektronik, jendela otomatis, cruise control adaptif dan lain-lain.

Penemuan Teknologi Otomotif

Pada tahun 1886 penemu Jerman Karel Benz menemukan mobilnya Benz Patenta Motor dilancarkan. Pada tahun 1908 Untuk diproduksi MODEL I Pada tahun 1911 Starter pengapian listrik ditemukan. Dengan cara itu pada – radio mobil tahun 1930, kunci mobil tahun 1949, tenaga, kemudi tahun 1951, AC pertama tahun 1953, kantung udara tahun 1988, dan mobil hybrid tahun 2000.

Terakhir, Pada tahun 2020 kita melihat mobil self-driving yang di proyeksikan akan merilis data set-driving mobil Google, yaitu waymo.

5 Manfaat Teknologi Otomotif Sebagai Karir Kerja yang Baik

Salah satu pertanyaan yang sering Anda tanyakan adalah “ Apakah teknologi otomotif merupakan karier yang bagus”?! Saya ingin mengatakan bahwa ini memang karier pekerjaan berdasarkan permintaan.

Nah jika Anda masih bingung, Anda bisa simak 5 keunggulan teknologi otomotif yang akan membantu memudahkan Anda dalam mengambil keputusan.

1. Pertumbuhan Karir yang Baik

Dengan kemajuan industri otomotif, sebagian besar pelajar memilih jalur karir teknisi otomotif ini.

Selain itu, Kemajuan teknologi otomotif memberikan peluang yang sehat untuk pertumbuhan karir.

Di bidang otomotif, terdapat berbagai jenis jenjang jabatan yang bisa di mulai dari pekerjaan pemeliharaan sebagai karyawan, kemudian di lanjutkan ke bidang servis.

Selain itu, di bidang ini terdapat peluang lain seperti peran kepemimpinan, mengelola tim, layanan pelanggan, atau Anda dapat menjalankan satu bisnis.

Baca Juga : Keunggulan Mobil Pakai Fitur Tombol Start Stop

2. Karier yang Bervariasi

Sektor teknisi otomotif membutuhkan beragam keterampilan kerja yang merupakan indikasi beragamnya peluang kerja yang komprehensif.

Kemungkinan adanya pekerjaan ada jika ada mobil, pemikirannya sesederhana itu.

Dari dealer hingga rumah lelang dan manajemen armada di mana pun, ada banyak pekerjaan yang membutuhkan pekerjaan yang baik.

3. Keterampilan Melampaui Kunci Pas

Jika Anda tidak ingin terlalu mendalami pekerjaan teknis otomotif secara mendetail, Anda juga dapat memilih peran yang berfokus pada pelanggan.

Untuk pekerjaan yang berasal dari pelanggan, Anda perlu memiliki berbagai soft skill seperti kemampuan komunikasi, dan pekerjaan pengembangan pribadi serta pengetahuan teknis yang baik.

Kompetensi interpersonal dan komunikasi mengacu pada kategori soft skill.

4. Menjelajahi Teknologi Maju

Dengan kemajuan teknologi kendaraan pun ikut berubah dan menjadi lebih modern dengan adanya komputer beroda yang berteknologi tinggi.

Pekerjaan baru tercipta setiap hari karena teknologi otomotif yang canggih di mana orang perlu mengetahui lebih banyak tentang deteksi pejalan kaki, infotainment, kamera cadangan dan juga sistem canggih elektronik lainnya.

5. Sesuai Permintaan

Dapat di perkirakan bahwa di masa depan akan lebih banyak lapangan kerja yang tercipta di sektor ini karena semakin banyak orang yang menggunakan mobil.

Selain itu, teknologi otomotif tersedia di lokasi mana pun.

Hal yang paling keren tentang industri ini adalah setiap siswa dapat belajar tentang industri mobil dengan sangat berkualitas.

Yang paling menarik adalah setiap siswa dapat mulai mendapatkan penghasilan dan bekerja setelah 2 tahun belajar dan ia dapat dengan mudah menanggung biaya pendidikannya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *