Melihat Kisah Perjuangan Salah Satu Perusahaan Otomotif Tertua

Melihat Kisah Perjuangan Salah Satu Perusahaan Otomotif – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengajak media nasional untuk berkunjung ke Isuzu Plaza yang berdekatan dengan pabrik Isuzu (Fujisawa Plant).

Isuzu Plaza merupakan fasilitas museum khusus yang di bangun Isuzu pada April 2017 lalu, dalam rangka memperingati hari jadi Isuzu Motors yang ke-80. Fasilitas ini menyajikan informasi serta edukasi kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dengan merek Isuzu. Mulai dari sejarah, produk, hingga teknologi masa depan Isuzu.

Saat mengikuti rangkaian kegiatan di Isuzu Plaza, tour guide menjelaskan bahwa Isuzu merupakan salah satu perusahaan tertua di industri otomotif Jepang. Dimulai pada tahun 1916, Tokyo Ishikawajima Ship-building and Engineering Co.,Ltd dan Tokyo Gas dan Electric Industrial Co., mulai berinisiatif membangun perusahaan otomotif, yang di kemudian hari (tahun 1949) di namakan Isuzu Motors Limited.

Koleksi Masa Lampau

Di area koleksi model Isuzu yang ikonik dari masa lampau (History of Isuzu) di pajang berbagai kendaraan, seperti Bus Sumida M 1932, Truk TX80 1948, Isuzu Elf TLD20 1963, sedan Isuzu Bellel 1961, Chevrolet Luv 1972, hingga Isuzu Gemini 1974.

Baca Juga : 5 Manfaat Teknologi Otomotif dalam Karir Kerja & Keterampilan

Kendaraan Special Rescue Isuzu

Model-model Isuzu terbaru juga menjadi ‘bintang’ di area museum Isuzu Plaza. Di pajang berbagai model seperti kendaraan ‘special rescue’, bus tandem Isuzu Erga, Isuzu Giga Tractor, heavy-duty truk Isuzu Giga Dumper, medium duty-truck Forward, light-duty truck Elf, dan D-Max.

Miniatur fasilitas perakitan pabrik Isuzu

Di area museum lain juga di pajang berbagai peraga interaktif, yang memudahkan pengunjung memahami proses pembuatan kendaraan Isuzu. Lengkap dengan fitur dan teknologi yang di sematkan pada produk Isuzu terbaru.

Ahlinya Mesin Diesel

Tak ketinggalan di salah satu sudut museum, di pajang beragam varian mesin diesel Isuzu legendaris. Di area ini sekaligus menunjukan supremasi Isuzu di teknologi mesin diesel dari masa ke masa. Seperti mesin DL210, 4EE2-TC, 10TD1, 6BB1, 6SD1-TC, Sumida DA4, dan sebagainya lengkap beserta spesifikasi serta sejarahnya.

Lahirnya Isuzu pada masa awal budaya otomotif di Jepang (1916). Telah berkontribusi terhadap pengembangan industri mobil Jepang sejak lebih dari 100 tahun yang lalu. Yakni Sebagai merek teratas khususnya di segmen kendaraan niaga. Hingga kini, Isuzu terus berinovasi melahirkan kendaraan niaga yang tangguh di segala medan. Bahkan saat ini, inovasi Isuzu juga membidik transportasi masa depan, yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat di tiga pilar; Innovation for Earth, Innovation for Society dan Innovation for Life

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *